BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 10 Mei 2009

Banyak Siswa Terlambat, Belum Terbiasa Masuk Pagi

Senin, 5 Januari 2009 | 08:53 WIB
JAKARTA, SENIN — Setelah libur sekolah sekitar dua minggu, pagi ini siswa dari SD hingga SMU mulai masuk sekolah. Jam masuk sekolah mereka pun bergeser dari yang biasanya pukul 07.00 menjadi pukul 06.30. Beberapa siswa belum terbiasa dengan peraturan baru tersebut dan terlihat ada beberapa anak yang terlambat.
“Tadi sih sudah pakai alarm, tapi masih juga kesiangan. Niatnya bangun pukul lima pagi, tapi jam setengah tujuh kurang malah baru bangun, mana orang tua juga gak ngebangunin, jadi deh jam tujuh baru masuk,” tutur Iwan (14), siswa kelas 3 SMPN 185, Kemandoran, Jakarta Barat.
Selain Iwan, tampak juga beberapa siswa baru masuk gerbang SMPN 185 Jakarta. Beberapa dari mereka mengaku kesiangan dan belum terbiasa bangun lebih awal terkait peraturan tersebut.
“Yah, saya sih tak terlalu setuju dengan peraturan masuk pukul 06.30 pagi, karena pulangnya pun malah nanggung, apalagi jam dua masih disambung ekstrakurikuler. Ada waktu satu jam lebih sebelum ekskul, kalau masuk jam tujuh, kan cuma nunggu setengah jam. Yang jelas, waktu istirahat jadi berkurang kan malah ngantuk di kelas,” tutur Indah (13), siswi kelas 3 SMPN 185 Jakarta.
Sedangkan menurut Andi (11), siswa kelas V SDN Palmerah 07 Pagi, masuk sekolah mulai pukul 06.30 tak mengganggu kebiasaannya masuk sekolah lebih pagi. “Kalau datang ke sekolah biasanya jam 06.30, jadi paling cuma geser lima belas menit berangkatnya. Rumah saya dekat dan tak perlu diantar orang tua, jadi enggak masalah,” jelasnya.
Pagi ini SDN Palmerah 07 Pagi masih banyak siswa yang baru tiba di sekolah pukul 07.00 dan pintu gerbang sekolah masih terbuka. Para siswa masih terlihat berbincang di depan gapura sekolah, bahkan beberapa masih ada yang membeli jajanan di luar pintu gerbang sekolah meski jarum jam sudah menunjukkan pukul 06.30, bahkan beberapa guru pun baru tiba lebih dari pukul 06.30.
“Mungkin karena memang baru pertama kali masuk jadi masih longgar, terlambat sedikit tak apa, kalau besok mungkin sudah ketat lagi. Masih penyesuaianlah apalagi setelah libur dua minggu lebih,

0 komentar: