BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 11 Mei 2009

99 siswa ’bermasalah’ dikirim ke Baturraden

99 siswa ’bermasalah’ dikirim ke Baturraden

KAJEN - Sebanyak 99 siswa-siswi sekolah dasar (SD) kelas 4 dan 5 di Kabupaten Pekalongan telah dikirim ke Balai Latihan Satria di Baturraden, Banyumas, baru-baru ini. Mereka ini adalah anak-anak ‘bermasalah’, misalnya sulit belajar, minder, maupun hiperaktif di kelasnya, terdiri dari 67 siswa dan 32 siswi. Satu siswa lainnya batal diberangkatkan karena sakit.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan, Syafrudin Huna menjelaskan, selama sebulan anak-anak tersebut akan mendapatkan pembinaan di Baturraden. Selama di lokasi, mereka didampingi empat guru pendamping dari Kabupaten Pekalongan.

”Anak-anak itu akan diberi pelajaran dan keterampilan, serta bimbingan psikologi anak. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Dinas Sosial dan PMKB dengan Dinas Pendidikan,” jelas Syafrudin Huna.
Menurutnya, anak-anak itu selama sebulan akan tinggal di asrama. Diharapkan, anak-anak ‘bermasalah’ tersebut sepulang dari pembinaan di Baturraden lebih giat lagi belajar dan memiliki keahlian dan kemampuan yang lebih baik.

”Saya juga sempat berpesan kepada para guru di sana (Baturraden, red) agar anak-anak ini diasah dan diasuh dengan benar, sebab kemampuan mereka beragam, ada yang pintar dan ada yang biasa-biasa saja,” tutur Syafrudin yang ikut mengantarkan 100 anak ini ke Baturraden.

Selektif
Syafrudin juga meminta agar instansi terkait ke depan agar lebih selektif dalam memilih pelajar yang akan dikirim ke Baturraden. Sebab, jika terjadi kasus salah kirim maka bisa berakibat vatal.
”Ke depan agar sekolahan dan instansi terkait tidak salah pilih, sebab bisa berakibat fatal. Anak-anak ini membutuhkan perhatian khusus. Dan kerja sama yang telah terjalin dengan pihak di Baturraden agar bisa lebih ditingkatkan,” ujar Syafrudin. haw-Tj

0 komentar: